Friday 11 March 2016

Manfaat dan Bahaya Buah Manggis Bagi Kesehatan



Tahukah anda? Makan buah manggis selain memiliki banyak manfaat ternyata juga dapat membahayakan tubuh. Mungkin tidak banyak orang yang tahu tentang hal ini. Kebanyakan orang tahu manfaat manggis bagi kesehatan dan tubuh. Apalagi selama ini banyak orang percaya dengan jika anda makan manggis setiap hari maka anda tidak perlu pergi ke dokter karena tubuh anda akan terhidar dari penyakit.

Memang sudah banyak penelitian yang menunjukkan bahwa buah manggis, mulai dari kulit sampai dagingnya, banyak mengandung zat-zat yang bermanfaat bagi tubuh anda. Kulitnya dapat diolah menjadi obat ramuan alami  atau kapsul. Daging manggis mengandung banyak zat-zat yang dapat mencegah dan mengobati kanker, mencegah penyakit jantung, melawan radikal bebas, dan mengatasi batu ginjal.

Buah Manggis juga dipercaya dapat mencegah penyakit-penyakit ringan, seperti tekanan darah tinggi, penyakit asma dan mengurangi kolestrol. Buah manggis tidak mengandung serat yang tinggi, sehingga kurang baik dikonsumsi untuk orang yang sedang diet. Karena serat pada manggis kurang baik untuk melancarkan pencernaan dan menurunkan berat badan.

Namun demikian, Anda perlu waspada! dibalik manfaat, terdapat bahaya manggis pada kesehatan tubuh. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa ternyata manggis mengandung kadar resin, tanin, serat kasar dan kandungan lainnya yang sulit dicerna oleh tubuh. Jika anda makan manggis berlebihan maka mempunyai efek kurang baik bagi tubuh.

Lantas! Apa yang sebaiknya anda lakukan! Masalahnya bukan pada manggis yang anda makan, melainkan seberapa banyak anda memakannya. Ketika anda memakan manggis secukupnya saja maka akan bermanfaat bagi tubuh agar terhindar dari penyakit. Oleh karena itu, disarankan untuk makan manggis tidak berlebihan sehingga tidak membuat tubuh dan kesehatan menjadi terganggu.

Demikian ulasan dari saya, terimakasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment