Tuesday 22 March 2016

Manfaat Dan Bahaya Buah Semangka Bagi Kesehatan

Tahukah anda? Makan buah semangka ternyata dapat menghasilkan keracunan yang menyebabkan diare dan kejang-kejang. Mungkin tidak banyak yang tahu tentang hal ini. Kebanyakan orang tahu manfaat semangka bagi kesehatan. Apalagi selama ini banyak orang percaya dengan jika anda makan semangka setiap hari maka anda tidak perlu pergi ke dokter karena tubuh anda akan terhidar dari penyakit.

Memang sudah banyak penelitian yang menunjukkan bahwa buah semangka banyak mengandung zat-zat, Vitamin, air dan Serat yang bermanfaat bagi tubuh dan dapat memelihara kesehatan ginjal, mengurangi resiko hipertensi dan stroke, anti inflamasi dan antioksidan.

Buah semangka juga dipercaya dapat mencegah penyakit-penyakit ringan, seperti menyehatkan kulit dan pencegahan sariawan. Dalam dunia kecantikan, semangka dipercaya dapat mencegah keriput dan penuaan. Ini karena zat yang terkandung pada buah semangka dapat mencegah kerusakan kulit. Buah semangka juga mengandung serat yang tinggi, sehingga baik dikonsumsi untuk orang yang sedang diet. Karena serat pada semangka bermanfaat untuk melancarkan pencernaan dan menurunkan berat badan. Buah ini hampir tanpa lemak dan kolesterol, sehingga cocok dimasukkan sebagai menu diet. Keluhan seperti sembelit pada orang diet, tidak akan terjadi bila mengkonsumsi semangka  sebagai bagian dari menu diet yang dijalani.

Namun demikian, Anda perlu waspada! dibalik manfaat, terdapat bahaya semangka pada kesehatan tubuh. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa ternyata semangka tidaklah lebih sehat jika dikonsumsi dengan gula aren karena akan menghasilkan racun yang dapat menyebabkan hingga kematian.

Lantas! Apa yang sebaiknya anda lakukan! Masalahnya bukan pada semangka yang anda makan, melainkan bagaimana anda memakannya. Ketika anda memakan semangka dengan gula aren maka anda akan mengalami kejang-kejang atau keracunan yang bisa membuat anda meninggal dunia. Oleh karena itu, disarankan untuk makan semangka jangan dibarengi denga gula aren demi mengurangi efek berbahayanya. Penelitian lain juga menyarankan bawha jangan makan semangka kuning dengan Es karena akan menyebabkan pusing dan mual yang serius.


Demikian ulasan dari saya, terimakasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment