Wednesday 23 March 2016

Manfaat Dan Bahaya Buah Delima Bagi Kesehatan

Tahukah anda? Mengkonsumsi jus buah delima ternyata tidak boleh barengan dengan obat. Mungkin tidak banyak yang tahu tentang hal ini. Kebanyakan orang tahu manfaat delima bagi kesehatan saja. Apalagi selama ini banyak orang percaya dengan jika anda makan delima setiap hari maka anda tidak perlu pergi ke dokter karena tubuh anda akan terhidar dari penyakit.

Memang sudah banyak penelitian yang menunjukkan bahwa buah delima banyak mengandung zat-zat, vitamin, karbohidrat, protein, kalsium, kaliu, fosfor, kalium, seng, besi, magnesium, folat, asam pantotenat, niacin, riboflavin, thiamine, gula energi, vitamin  dan diet serat yang tinggi yang bermanfaat bagi tubuh dan dapat mencegah kanker, Serangan jantung atau Osteoartritis.

Buah delima juga dipercaya dapat mencegah penyakit-penyakit ringan, seperti jerawat, luka atau radang kulit. Dalam dunia kecantikan, buah delima juga dipercaya dapat mencegah kerusakan kulit dan penuaan. Buah delima juga mengandung serat yang tinggi, sehingga baik dikonsumsi untuk orang yang sedang diet. Karena serat pada delima bermanfaat untuk melancarkan pencernaan dan menurunkan berat badan. Buah delima hampir tanpa lemak dan kolesterol, sehingga cocok dimasukkan sebagai menu diet. Keluhan seperti sembelit pada orang diet, tidak akan terjadi bila mengkonsumsi delima sebagai bagian dari menu diet yang dijalani.

Namun demikian, Anda perlu waspada! dibalik manfaat, terdapat bahaya buah delima pada kesehatan saat dikonsumsi bersamaan dengan obat-obatan. Penelitian menunjukkan bahwa ternyata ada bahan kimia tertentu yang terkandung dalam buah delima yang dapat menyebabkan masalah metabolik dan alergi. Jika anda makan Buah delima bersamaan dengan minum obat maka kerja obat akan dipengaruhi dan terganggu oleh buah ini. Maka mempunyai efek merusak kesehatan tubuh bahkan bisa sampai berakibat fatal atau serius.

Lantas! Apa yang sebaiknya anda lakukan! Sebaiknya setiap orang melakukan konsultasi ke Dokter atau apotek sebelum mengkonsumsi delima atau produk buah delima lainnya apa bila sedang mengkonsumsi jenis obat. Mungkin akan lebih baiknya jika anda tidak mengkonsumsi delima sama sekali  sebelum benar-benar sudah berhenti mengkonsumsi obat-obatan, khususnya obat-obatan penurun tekanan darah.

Demikian ulasan dari saya, terimakasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment