Friday 11 March 2016

Manfaat Dan Bahaya Buah Belimbing Bagi Kesehatan

Tahukah anda? Mengkonsumsi buah belimbing ternyata kurang baik bagi orang yang mengidap penyakit seperti sakit ginjal, diabetes dan hipertensi. Mungkin tidak banyak yang tahu tentang hal ini. Kebanyakan orang tahu manfaat belimbing bagi kesehatan saja. Apalagi selama ini banyak orang percaya dengan jika anda makan belimbing setiap hari maka anda tidak perlu pergi ke dokter karena tubuh anda akan terhidar dari penyakit.

Memang sudah banyak penelitian yang menunjukkan bahwa buah belimbing banyak mengandung zat-zat, karbohidrat, vitamin, protein, kalsium, potasium, serat yang tinggi yang bermanfaat bagi tubuh dan dapat meningkatkan nafsu makan, mencegah kanker atau menyehatkan pencernaan.

Buah durian juga dipercaya dapat mencegah penyakit-penyakit ringan, seperti menurunkan tekanan darah atau menjaga kecantikan kulit. Dalam dunia kecantikan, buah belimbing juga dipercaya dapat mencegah kerusakan kulit dan penuaan. Buah belimbing juga mengandung serat yang tinggi, sehingga baik dikonsumsi untuk orang yang sedang diet. Karena serat pada belimbing bermanfaat untuk melancarkan pencernaan dan menurunkan berat badan. Buah belimbing sangat cocok dimasukkan sebagai menu diet. Keluhan seperti sembelit pada orang diet, tidak akan terjadi bila mengkonsumsi belimbing sebagai bagian dari menu diet yang dijalani.

Namun demikian, Anda perlu waspada! dibalik manfaat, terdapat bahaya buah belimbing pada kesehatan apabila dikonsumsi oleh orang yang sedang mengidap penyakit seperti sakit ginjal, diabetes dan hipertensi. Penelitian menunjukkan bahwa ternyata ada asam oxalate, gula dan racun saraf atau neurotoksin yang terkandung dalam buah belimbing. Jika anda makan Buah belimbing saat sedang mengidap penyakit seperti sakit ginjal, diabetes dan hipertensi maka mempunyai efek yang merusak kesehatan tubuh, bahkan bisa sampai berakibat fatal yaitu kematian.

Lantas! Apa yang sebaiknya anda lakukan! Sebaiknya setiap orang yang mengidap penyakit seperti sakit ginjal, diabetes dan hipertensi melakukan konsultasi ke Dokter atau apotek sebelum mengkonsumsi belimbing atau produk buah belimbing lainnya apa bila sedang mengidap penyakit seperti sakit ginjal, diabetes dan hipertensi. Mungkin akan lebih baiknya jika anda tidak mengkonsumsi belimbing sama sekali  sebelum benar-benar sembuh total.


Demikian ulasan dari saya, terimakasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment