Tuesday 22 March 2016

Manfaat Dan Bahaya Buah Melon Bagi Kesehatan

Tahukah anda? Makan buah melon ternyata dapat memicu munculnya serangan diabetes. Mungkin tidak banyak yang tahu tentang hal ini. Kebanyakan orang tahu manfaat melon bagi kesehatan saja. Apalagi selama ini banyak orang percaya dengan jika anda makan melon setiap hari maka anda tidak perlu pergi ke dokter karena tubuh anda akan terhidar dari penyakit.

Memang sudah banyak penelitian yang menunjukkan bahwa buah melon banyak mengandung zat-zat, Vitamin, air, nutrisi dan Serat yang bermanfaat bagi tubuh dan dapat mencegah kanker, baik untuk pencernaan dan mencegah stroke.

Buah semangka juga dipercaya dapat mencegah penyakit-penyakit ringan, seperti menyehatkan mata, kulit dan pencegahan sariawan. Dalam dunia kecantikan, melon dipercaya dapat mencegah keriput dan penuaan. Ini karena zat yang terkandung pada buah melon dapat mencegah kerusakan kulit. Buah melon juga mengandung serat yang tinggi, sehingga baik dikonsumsi untuk orang yang sedang diet. Karena serat pada melon bermanfaat untuk melancarkan pencernaan dan menurunkan berat badan. Buah ini hampir tanpa lemak dan kolesterol, sehingga cocok dimasukkan sebagai menu diet. Keluhan seperti sembelit pada orang diet, tidak akan terjadi bila mengkonsumsi melon sebagai bagian dari menu diet yang dijalani.

Namun demikian, Anda perlu waspada! dibalik manfaat, terdapat bahaya melon pada kesehatan tubuh. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa ternyata melon tidaklah lebih sehat jika dikonsumsi secara berlebihan karena melon memiliki banyak kandungan gula (indeks glikemik mencapai 65-100%)

Lantas! Apa yang sebaiknya anda lakukan! Masalahnya bukan pada melon yang anda makan, melainkan bagaimana anda memakannya. Ketika anda memakan melon dengan berlebihan maka anda akan terpicu akan munculnya serangan Diabetes. Oleh karena itu, disarankan untuk makan melon jangan berlebihan demi mengurangi efek berbahayanya.


Demikian ulasan dari saya, terimakasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment