Wednesday 23 March 2016

Manfaat Dan Bahaya Buah Sirsak Bagi Kesehatan

Tahukah anda? Makan buah sirsak ternyata tidak baik bagi anda yang menderita penyakit parkinson atau ganguan gerak motorik lainnya. Mungkin tidak banyak yang tahu tentang hal ini. Kebanyakan orang tahu manfaat sirsak bagi kesehatan saja. Apalagi selama ini banyak orang percaya dengan jika anda makan sirsak setiap hari maka anda tidak perlu pergi ke dokter karena tubuh anda akan terhidar dari penyakit.

Memang sudah banyak penelitian yang menunjukkan bahwa buah sirsak banyak mengandung zat besi, karbohidrat, kaori, vitamin, kalsium, fosfor annonain, acetaldehyde, muricine tanin, ananol dan serat lainnya yang bermanfaat bagi tubuh dan dapat mengatasi penyakit batu empedu, asam urat, menghambat pertumbuhan sel kanker, menurunkan tekanan darah tinggi dan baik bagi penderita diabetes.

Buah sirsak juga dipercaya dapat mencegah penyakit-penyakit ringan, seperti demam, osteoporosis atau menangkal penyakit pada saluran pencernaan. Dalam dunia kecantikan, sirsak dipercaya dapat mencegah keriput dan penuaan. Ini karena zat yang terkandung pada buah sirsak dapat mencegah kerusakan kulit. Buah sirsak juga mengandung serat yang tinggi, sehingga baik dikonsumsi untuk orang yang sedang diet. Karena serat pada sirsak bermanfaat untuk melancarkan pencernaan dan menurunkan berat badan. Buah ini hampir tanpa lemak dan kolesterol, sehingga cocok dimasukkan sebagai menu diet. Keluhan seperti sembelit pada orang diet, tidak akan terjadi bila mengkonsumsi sirsak sebagai bagian dari menu diet yang dijalani.

Namun demikian, Anda perlu waspada! dibalik manfaat, terdapat bahaya sirsak bagi penderita penyakit parkinson dan gangguan gerak motorik lainnya. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa ternyata sirsak tidaklah lebih sehat bagi penderita penyakit tersebut, jika dilihat dari kesehatan tubuh. Dan disarankan juga bagi para Ibu hamil dan menyusui untuk berkonsultasi dulu dengan dokter sebelum mengkonsumsinya.

Lantas! Apa yang sebaiknya anda lakukan! Masalahnya bukan pada sirsak yang anda makan, melainkan bagi yang sedang menderita penyakit tersebut disarankan untuk tidak makan sirsak terlebih dahulu demi untuk mengurangi efek berbahayanya begitu juga dengan Ibu hamil dan menyusui.


Demikian ulasan dari saya, terimakasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment