Friday 11 March 2016

Manfaat Dan Bahaya Buah Durian Bagi Kesehatan

Tahukah anda? Mengkonsumsi buah Durian ternyata kurang baik bagi Ibu Hamil. Mungkin tidak banyak yang tahu tentang hal ini. Kebanyakan orang tahu manfaat durian bagi kesehatan saja. Apalagi selama ini banyak orang percaya dengan jika anda makan durian setiap hari maka anda tidak perlu pergi ke dokter karena tubuh anda akan terhidar dari penyakit.

Memang sudah banyak penelitian yang menunjukkan bahwa buah durian banyak mengandung zat-zat, vitamin, potasium atau kalsium, tembaga, posphor, glukosa, serat yang tinggi yang bermanfaat bagi tubuh dan dapat Mengatasi anemia, baik untuk tulang dan persendian, melancarkan pencernaan atau mengatasi migrain.

Buah durian juga dipercaya dapat mencegah penyakit-penyakit ringan, seperti meredahkan stres atau depresi dan menjaga kesehatan gigi dan mulut. Dalam dunia kecantikan, buah durian juga dipercaya dapat mencegah kerusakan kulit dan penuaan. Buah durian juga mengandung serat yang tinggi, sehingga baik dikonsumsi untuk orang yang sedang diet. Karena serat pada durian bermanfaat untuk melancarkan pencernaan dan menurunkan berat badan. Buah durian cocok dimasukkan sebagai menu diet. Keluhan seperti sembelit pada orang diet, tidak akan terjadi bila mengkonsumsi durian sebagai bagian dari menu diet yang dijalani.

Namun demikian, Anda perlu waspada! dibalik manfaat, terdapat bahaya buah durian pada kesehatan apabila dikonsumsi saat sedang hamil. Penelitian menunjukkan bahwa ternyata ada bahan kimia tertentu yang terkandung dalam buah durian. Jika anda makan Buah durian saat sedang hamil maka mempunyai efek panas yang merusak kesehatan tubuh dan janin, bahkan bisa sampai berakibat fatal yaitu keguguran atau kematian. Selain itu buah durian juga dapat menyebabkan diabetes dan menimbulkan efek buruk pada jantung. Durian juga tidak baik dikondumsi dengan alkohol, karena buah durian mengandung sulfur yang akan menyebkan gangguan pencernaan dan menghambat metabolisme sehingga dapat memicu kematian.

Lantas! Apa yang sebaiknya anda lakukan! Sebaiknya setiap ibu hamil melakukan konsultasi ke Dokter atau apotek sebelum mengkonsumsi durian atau produk buah durian lainnya apa bila sedang hamil. Mungkin akan lebih baiknya jika anda tidak mengkonsumsi durian sama sekali  sebelum melahirkan. Dan jangan dikonsumsi dengan atau sambil minum alkohol.


Demikian ulasan dari saya, terimakasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment