Sunday 21 February 2016

Manfaat dan Bahaya Buah Pisang Bagi Kesehatan

Tahukah Anda ? Buah pisang ternyata tidak boleh dipakai buat pengganti air untuk minum obat, khususnya bagi para penderita penyakit seperti Migren, Stroke dan sakit Jantung. Mungkin tidak banyak yang tahu tentang hal ini. Kebanyakan orang hanya tahu manfaat pisang bagi kesehatan saja.
Apalagi selama ini banyak orang percaya dengan jika makan pisang setiap hari maka Anda tidak perlu pergi ke Dokter karna tubuh anda akan terhindar dari penyakit.

Memang sudah banyak penelitian yang menunjukan bahwa buah pisang banyak mengandung tiramin, air, gula, protein, lemak dan minyak, serat selulosa, pati, asam tanin, kalium, fosfor, besi,sodium, megnesium,seng dan vitamin yang bermanfaat bagi tubuh yang dapat menghambat juga mencegah kanker ginjal, diabetes, esteoporosi, kebutaan atau penyakit jantung.

Buah pisang juga dipercaya dapat mencegah penyakit-penyakit ringan, seperti mengurangi depresi, mengatasi anemia dan gangguan pencernaan. Dalam dunia kecantikan, buah pisang juga dipercaya dapat mencegah kerusakan kulit dan penuaan. Buah pisang juga mengandung serat yang tinggi, sehingga baik dikonsumsi untuk orang yang sedang diet. Karena serat pada pisang bermanfaat untuk melancarkan pencernaan dan menurunkan berat badan.

Namun demikian, anda perlu waspada! Dibalik manfaat, terdapat juga bahaya buah pisang pada kesehatan saat dikonsumsi bersamaan dengan obat-obatan atau dimakan sebagai pengganti air untuk minum obat. Penelitian menunjukan bahwa ternyata mengandung zat tiramin yang terkandung dalam buah pisang yang memiliki efek vasoknstriksi vaskuler atau penyempitan pembulu darah yang secara langsung dapat menyebabkan aliran darah semakin kecil.

Lantas! Apa yang sebaiknya anda lakukan! Sebaiknya setiap orang yang sedang mengkonsumsi obat-obatan tidak melakukan atau mengkonsumsi buah pisang sebagai pengganti air untuk minum obat. Mungkin akan lebih baik jika anda tidak mengkonsumsi banyak pisang sebelum benar-benar sudah sembuh dan berhenti mengkonsumsi semua jenis obat.

Demikian ulasan dari saya, terimakasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat.


No comments:

Post a Comment