Sunday 1 May 2016

Manfaat dan Bahaya Buah Sawo Bagi Kesehatan

Tahukah anda? Makan buah sawo ternyata tidak baik diberikan kepada bayi. Mungkin tidak banyak yang tahu tentang hal ini. Kebanyakan orang tahu manfaat sawo bagi kesehatan saja. Apalagi selama ini banyak orang percaya dengan jika anda makan sawo setiap hari maka anda tidak perlu pergi ke dokter karena tubuh anda akan terhidar dari penyakit.

Memang sudah banyak penelitian yang menunjukkan bahwa buah sawo banyak mengandung kalium, natrium, riboflavin, niasin, B6, vitamin, mineral dan lainnya yang bermanfaat bagi tubuh dan baik untuk tulang, jantung, pembuluh darah.

Buah sawo juga dipercaya dapat mencegah penyakit-penyakit ringan, seperti menjaga kesehatan mata. Dalam dunia kecantikan, sawo dipercaya dapat mencegah keriput dan penuaan. Ini karena zat yang terkandung pada buah sawo dapat mencegah kerusakan kulit. Buah sawo juga mengandung serat, sehingga baik dikonsumsi untuk orang yang sedang diet. Karena serat pada sawo bermanfaat untuk melancarkan pencernaan dan menurunkan berat badan. Buah ini hampir tanpa lemak dan kolesterol, sehingga cocok dimasukkan sebagai menu diet. Keluhan seperti sembelit pada orang diet, tidak akan terjadi bila mengkonsumsi sawo sebagai bagian dari menu diet yang dijalani.

Namun demikian, Anda perlu waspada! dibalik manfaat, terdapat bahaya sawo bagi bayi. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa ternyata sawo tidaklah lebih sehat bagi si bayi jika dilihat dari kesehatan tubuh, karena getah pada sawo dikhawatirkan akan mengganggu saluran pencernaan.

Lantas! Apa yang sebaiknya anda lakukan! Masalahnya bukan pada sawo yang anda makan, melainkan bagi bayi disarankan untuk tidak makan sawo samasekali demi untuk mengurangi efek berbahayanya.


Demikian ulasan dari saya, terimakasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment