Sunday 1 May 2016

Manfaat dan Bahaya Buah Srikaya Bagi Kesehatan

Tahukah anda? Makan buah srikaya ternyata tidak dianjurkan bagi ibu hamil meminun rebusan buah srikaya. Mungkin tidak banyak yang tahu tentang hal ini. Kebanyakan orang tahu manfaat srikaya bagi kesehatan saja. Apalagi selama ini banyak orang percaya dengan jika anda makan srikaya setiap hari maka anda tidak perlu pergi ke dokter karena tubuh anda akan terhidar dari penyakit.

Memang sudah banyak penelitian yang menunjukkan bahwa buah srikaya banyak mengandung nutrisi, energi, kilokalori, protein, karbohidrat, garam, lemak, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin dan lainnya yang bermanfaat bagi tubuh dan dapat mengobati cacingan pada anak, mengobati bisul dan borok, mengobati diare, memperbaiki saluran pencernaan dan mencegah kanker.

Buah srikaya juga dipercaya dapat mencegah penyakit-penyakit ringan, seperti membunuh kutu pada kulit kepala. Dalam dunia kecantikan, srikaya dipercaya dapat mencegah keriput dan penuaan. Ini karena zat yang terkandung pada buah srikaya dapat mencegah kerusakan kulit. Buah srikaya juga mengandung sedikit lemak tapi baik dikonsumsi untuk orang yang sedang diet. Karena serat pada srikaya bermanfaat untuk melancarkan pencernaan dan menurunkan berat badan. Buah ini mengandung sedikit lemak tapi sangat cocok dimasukkan sebagai menu diet. Keluhan seperti sembelit pada orang diet, tidak akan terjadi bila mengkonsumsi srikaya sebagai bagian dari menu diet yang dijalani.

Namun demikian, Anda perlu waspada! dibalik manfaat, terdapat bahaya srikaya bagi ibu hamil apabila meminum rebusan srikaya. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa ternyata rebusan srikaya tidaklah lebih sehat bagi ibu hamil jika dilihat dari kesehatan tubuh, karena dapat mengakibatkan gangguan dan kontraksi yang hebat pada kandungan dan kerja jantung.

Lantas! Apa yang sebaiknya anda lakukan! Masalahnya bukan pada srikaya yang anda makan, melainkan bagi ibu hamil disarankan untuk tidak makan rebusan srikaya samasekali demi untuk mengurangi efek berbahaya.


Demikian ulasan dari saya, terimakasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment